Bupati Taput Apresiasi Aspirasi Anggota DPR RI Sukur Nababan

Atas nama masyarakat Taput, Dr Nikson Nababan sangat berterimakasih kepada Sukur Nababan atas aspirasinya selaku anggota DPR RI

topmetro.news – Atas nama masyarakat Taput, Dr Nikson Nababan sangat berterimakasih kepada Sukur Nababan atas aspirasinya selaku anggota DPR RI. Di mana pada tahun 2023 dana sebesar Rp59 miliar akan dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR untuk Tapanuli Utara.

“Kurun waktu delapan tahun terakhir ini, kami telah merasakan berbagai bentuk perhatian Bapak Sukur Nababan selaku putra Tapanuli Utara untuk kemajuan bonapasogit kita,” ucap Nikson Nababan, Selasa (18/10/2022), usai menerima informasi terkait program tahun 2023.

Bupati mengatakan ada empat program yang akan terealisasikan tahun depan. Ia pun berharap dapat segera terlaksana, karena sangat penting bagi masyarakat.

“Ini merupakan tindak-lanjut dari berbagai proposal yang kita sampaikan kepada pemerintah pusat. Ada 4 program pada 3 Dirjen di Kementerian PUPR yang ditampung pada tahun 2023. Dengan total keseluruhan aspirasi tersebut sebesar 59 miliar rupiah. Ini suatu bentuk perjuangan tersendiri dari Bapak Sukur Nababan,” lanjut Nikson Nababan.

Sukur H Nababan ST adalah putra Tapanuli Utara sebagai anggota Komisi V DPR RI Periode 2019-2024. Ia merupakan kader PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VI.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Tapanuli Utara merupakan Daerah Pemilihan Sumatera Utara II. Ini merupakan perjuangan tersendiri, bagaimana anggota DPR RI hasil pemilihan dari Daerah Jawa Barat menyampaikan aspirasinya ke Bonapasogit tercinta. Hal ini sangat kami apresiasi penuh. Semoga tahun depan program ini dapat berjalan dengan baik untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah kita demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Nikson Nababan.

Total keseluruhan aspirasi yang tertampung di Kementerian PUPR pada tahun 2023 untuk Tapanuli Utara sebanyak Rp59 miliar. Dengan uraian: Dirjen SDA Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) sebanyak 100 alokasi total Rp19,5 miliar. Dirjen Cipta Karya, Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) sebanyak 10 alokasi, total Rp4,5 miliar. Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) sebanyak 10 alokasi, total Rp5 miliar.

Dirjen Perumahan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 1.500 alokasi, total Rp30 miliar.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment